Memutihkan Kulit Secara Alami


Tips Memutihkan Kulit Secara Alami


Kulit yang cantik adalah kulit yang putih. Begitulah pendapat sebagian besar para kaum hawa. Mereka berlomba-lomba untuk bisa mendapatkan kulit putih seperti yang dimilki wanita-wanita Jepang, China ataupun Korea. Bahkan mereka sanggup membayar berapapun dan sanggup melakukan berbagai cara apapun demi mendapatkan kulit putih seperti yang mereka impikan. Kebanyakan dari mereka menginginkan kulit putih secara cepat dan instan, tanpa peduli apakah cara yang mereka pakai itu mengandung resiko yang berbahaya atau tidak.
            Pemakaian produk pemutih kulit yang memiliki kandungan merkuri atau hidroquinon dapat menyebabkan kita ketergantungan. Memang, hasil yang diberikan lebih cepat dan sangat bagus. Tapi apakah kamu tau kalau kita memakai produk pemutih dengan bahan-bahan tersebut dapat menimbulkan resiko yang sangat berbahaya? Bukan hanya ketergantungan, bahan kimia berbahaya dalam produk pemutih kulit juga bisa membahayakan organ tubuhmu yang lain dan yang lebih parah lagi, bisa menimbulkan cacat atau bahkan kematian. Pasti tidak mau ‘kan, mengalami resiko seperti itu?
            Ada cara lain yang lebih aman dibandingkan dengan pemakaian produk pemutih seperti diatas. Mau tau bahan-bahan apa saja yang bisa dijadikan sebagai pemutih?
Yukk langsung saja.... :D

1.      Pepaya dan jeruk nipis
Pepaya berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk yang menjadi kulit tidak cerah. Karena pepaya memiliki enzim papainyang berguna sebagai eksofliator, yaitu membersihkan kotoran dan mengangkat sel-sel kulit mati, yang akan membuat kulit menjadi lebih halus, lembut dan cerah. Pepaya juga memiliki kandungan vitamin C yang berguna sebagai antioksidan.
Caranya : Ambil setengah pepaya yang masih mengkel. Parut hingga lembut, lalu berikan beberapa tetesan air jeruk nipis yang memiliki kandungan vitamin C. Aduk hingga tercampur rata. Lalu oleskan ke wajah, leher dan seluruh bagian tubuh yang ingin diputihkan. Lakukan seminggu satu kali agar hasilnya maksimal.
2.      Mentimun dan Lemon
Mentimun adalah buah yang memilikibanyak kandungan air, namun tidak mengandung kalori sehingga bisa untuk menyegarkan dan melembabkan kulit. Selain itu, mentimun juga kaya niacin yang bisa mencerahkan kulit.
Caranya : Ambil setengah buah mentimun segar ukuran sedang . Parut hingga halus lalu berikan tetesan perasan lemon sebanyak 10 tetes. Aduk merata dan oleskan ke wajah, leher dan seluruh bagian tubuh yang ingin diputihkan. Diamkan hingga 15 menit dan bilas hingga bersih. Lakukan setiap hari selama satu bulan. Setelah satu bulan, bisa mengulangi perawatan satu hingga dua kali.
3.      Madu dan Lemon
Untuk mempertahankan kulit putih atau mambuat kulit cerah, bisa memakai ramuan yang terbuat dari madu dan lemon. Madu memiliki kandungan niacin yang berguna untuk mencerahkan kulit, sedangkan lemon memiliki kandungan vitamin C yang bisa memperbaiki tekstur kulit, terutama kulit yang mudah terbakar matahari.
            Caranya : campurkan dua sendok makan madu dan campur dengan perasan lemon dengan jumlah yang sama. Aduk hingga merata dan oleskan ke wajah dan leher serta bagian kulit lainnya. Diamkan hingga 15 menit dan bilas hingga bersih. Lakukan setiap hari selama satu bulan. Untuk perawatan bisa melakukan satu atau dua kali sehari.

4.      Yogurt dan Jeruk
Yogurt dapat mencerahkan kulit karena yogurt memiliki kandungan vitamin C dan B3 yang berguna untuk mencerahkan kulit. Sementara jeruk juga kaya akan vitamin C yang sejak dulu digunakan untuk memutihkan kulit.
            Caranya : Campur dua sendok makan yogurt dan satu sendok makan perasan jeruk. Aduk sampai tercampur rata. Oleskan ke wajah dan leher serta bagian yang ingin terlihat cerah. Diamkan hingga 15 menit. Lakukan selama 1 bulan dan lihat hasilnya.
Perhatikan : Jika kulit yang ingin dicerahkan lebih banyak, campurkan yogurt dan perasan jeruk diperbanyak, sesuai dengan kulit yang ingin dirawat. Perlu diperhatikan juga, jika kulit anda sensitif, gunakan yogurt lebih banyak dari campuran biasanya. Cukup teteskan 5-6 tetesan jeruk pada dua sendok yogurt.
5.      Strawberry dan Susu
Buah strawberry dan susu juga berguna untuk mencerahkan kulit secara alami serta memilki kandungan vitamin C yang sangat tinggi dan bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Sedangkan antioksidannya bisa mencegah proses oksidasi yang dapat menyehatkan kulit. Dicampurkan dengan susu yang kaya mineral akanmenyampurnakan tekstur kulit sehingga kulit akan menjadi lebih sehat.
            Caranya : Parut 5 butir strawberry dan hancurkan hingga berbentuk kecil. Tuangkan susu segar secukupnya. Lalu oleskan ke wajah, leher dan seluruh tubuh. Diamkan hingga 15 menit dan bilas dengan air hingga bersih. Lakukan dua kali seminggu hingga kulit terlihat cerah.

Nah,, itulah beberapa bahan-bahan yang bisa dijadikan sebagai pemutih kulit. Jika kita sabar dan telaten dalam pemakaiannya, percayalah hasilnya akan jauh lebih bagus bila dibandingkan dengan pemakaian produk pemutih kulit yang mengandung bahan kimia, karena tidak menimbulkan resiko yang berbahaya.

Oke..selamat mencoba dan semoga bermanfaat!!!! J

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sifat dan Karakter Golongan darah B

Tips Menjadi Sekretaris Profesional