The Key to Speak English Fluently


The Key To Speak English Fluently
(Kunci untuk Lancar Berbahasa Inggris)


            Tantangan yang besar untuk bisa berbicara bahasa Inggris adalah kecepatan! Untuk berbicara bahasa Inggris dengan lancar diperlukan kecepatan! Saat lawan bicara bertanya pada kalian, kalian tidak punya waktu untuk memikirkan aturan tata bahasa.  Kalian tidak punya waktu untuk menerjemahkan. Kalian harus DENGAN SEGERA mengerti dan menjawab dengan cepat dan otomatis.
            Cara belajar kalian disekolah menyebabkan kalian menjadi lambat. Kalian dilatih untuk berpikir dan menganalisa. Hasilnya, kalian memiliki masalah untuk memahami dengan cepat. Dan saat kalian mencoba untuk berbicara, kalian seringkali menerjemahkannya dari bahasa kalian sendiri.
            Bahkan yang lebih buruk lagi, saat kalian bicara, kalian sering mencemaskan apakah kalian menggunakan grammar yang benar atau tidak. Hal itu membuat kalian berpikir, berpikir, dan berpikir cukup lama sebelum kalian mulai berbicara. Inilah alasan mengapa pemahaman dan kemampuan bicara bahasa Inggris kalian menjadi lambat.
 Bicara menggunakan bahasa Inggris dengan cepat adalah tujuan kalian. Itulah alasannya kalian membaca artikel ini. Tips berikut akan membantu kalian untuk bisa lancar berbahasa Inggris :
1.      Bangun emosimu
Ini adalah salah satu langkah penting untuk bisa berbicara bahasa Inggris dengan lancar. Tapi kalian semua melupakannya begitu saja. Saat kalian memotivasi diri kalian sendiri untuk belajar cepat dan mudah, pikirkanlah untuk membangun motivasi sebelum memulai belajar bahasa Inggris (lakukan setiap kali kalian ingin belajar bahasa Inggris).
2.      Belajar bahasa Inggris setiap hari
Jika kalian ingin bicara bahasa Inggris dengan lancar dan kalian hanya mempelajarinya satu minggu sekali, kalian salah!
Pertanyaan yang mungkin akan kalian tanyakan adalah : “aku tidak punya waktu untuk belajar bahasa Inggris setiap hari, bagaimana bisa aku melakukannya?”
Itu mudah saja! Ambillah kebiasaan ini : Belajar dalam waktu yang singkat tapi setiap hari LEBIH BAIK daripada belajar dalam waktu yang lama tapi seminggu sekali.
3.      Carilah hal-hal yang sesuai dengan tingkatanmu
Setiap siswa memiliki tingkatan bahasa Inggris yang berbeda. Jika kalian adalah siswa bahasa Inggris tingkat menengah, kalian harus mencari bahan untuk siswa menengah. Contohnya, jangan dengarkan MP3 berbahasa Inggris jika kalian tidak memahami apa-apa! Dengarkanlah MP3 berbahasa Inggris dimana kalian bisa memahami 80% atau 90%.
4.      Ulangi apa yang telah kamu pelajari
Kapanpun kalian ingin belajar bahasa Inggris, ulangi apa yang sudah kamu pelajari sebelumnya. Jangan langsung melangkah ke tahap selanjutnya sebelum kalian merasa bisa dengan pelajaran sebelumnya.
5.      Jangan lupakan teknologi baru
Perkembangan teknologi membuat hidup kita lebih mudah, termasuk untuk belajar bahasa Inggris. Kalian bisa mengikuti kursus bahasa Inggris secara gratis di internet.
Itu akan menambah kemampuan bahasa Inggris kalian dengan cepat.
6.      Carilah “Teman Inggris”
Kami menyebutnya “Teman Inggris”. Mereka adalah teman yang belajar bahasa Inggris bersama kalian. Jangan belajar sendirian jika kalian memiliki teman. Itu akan membantu kalian dalam membangun emosi sehingga kalian akan dapat belajar bahasa Inggris dengan cepat dan mudah.
7.      Praktek berbahasa Inggris
Jika kalian tidak punya teman untuk belajar bahasa Inggris bersama, cobalah untuk praktek berbahasa Inggris sendiri. Praktekkan pelajaran yang telah kalian pelajari, gunakan kosakata baru, dan cobalah untuk membuat kalimat dengan benar.

Metode belajar bahasa Inggris yang telah kalian baca benar-benar berbeda dari apa yang sering kalian gunakan di sekolah. Metode diatas dibuat untuk memberi kalian kemampuan berbahasa Inggris yang sesungguhnya. Gunakan 7 metode diatas dan ubahlah cara kalian belajar kalian.


Semoga Bermanfaat!!!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sifat dan Karakter Golongan darah B

Tips Menjadi Sekretaris Profesional

Memutihkan Kulit Secara Alami